Senin, 17 Mei 2010

Pembantu Rektor USU Periode 2010-2015 Telah Terpilih Dekan FMIPA Prof. Dr. Eddy Marliyanto, M.Sc menduduki Posisi sebagai Pembantu Rektor III.

Rapat Majelis Wali Amanat (MWA) USU yang diadakan di Kantor MWA, Selasa (11/5), telah menghasilkan lima nama yang akan menduduki jabatan pembantu rektor (PR) USU. Kelima nama tersebut adalah Prof Zulkifli Nasution, Prof Armansyah Ginting, Prof Eddy Marlianto, Prof Ningrum Natasya dan Yusuf Husni.

Prof Zulkifli yang merupakan Dekan Fakultas Pertanian akan menduduki posisi PR I bidang akademik. Posisi PR II bidang kepegawaian dan keuangan akan diisi oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof Armansyah Ginting.

Menggantikan Linda T Maas, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof Eddy Marlianto akan menjabat sebagai PR III bidang kemahasiswaan dan alumni. Sedangkan jabatan PR IV bidang perencanaan dan PR V bidang aset dan perlengkapan masing-masing akan ditempati oleh Prof Ningrum Natasya Sirait dan Yusuf Husni.

Sekretaris MWA, Prof Alvi Syahrin mengungkapkan pada rapat ini MWA membahas tentang kapasitas dan kredibilitas dari nama-nama yang diajukan Rektor USU, Syahril Pasaribu. “Rektor memberikan satu nama untuk masing-masing posisi, MWA hanya mempertanyakan bagaimana kapasitasnya,” ujar Alvi. Pelantikan PR yang telah terpilih ini, Alvi menambahkan, direncanakan pada awal Juni.

Rapat MWA kali ini dihadiri oleh 13 anggota MWA termasuk Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin. Selain membahas mengenai pembantu rektor, rapat tersebut juga menentukan Dewan Audit yang akan mengevaluasi hasil audit internal dan eksternal USU.(suarausu-online.com)

Tidak ada komentar: